Topic
Wed,05 June 2013 | Dibaca oleh Pengunjung

Samsung Siapkan Versi Baru Galaxy Tab 3

PERUSAHAAN elektronik terbesar asal Korea Selatan, Samsung Corporation telah meluncurkan generasi baru Galaxy Tab. Kali ini, Samsung menggandeng Intel Corporation untuk melengkapi prosesor di tablet Galaxy Tab 3 ukuran 8 inci dan 10,1 inci.

Samsung sebelumnya menggunakan chip produksi ARM Holding untuk perangkat mobile terlarisnya. Chip produksi perusahaan asal Inggris tersebut diklaim dengan menggunakan teknologi yang hemat energi.

Dilansir dari The Telegraph, Samsung mengatakan bahwa Galaxy Tab 3 berlayar 8 inci dirancang untuk dapat dioperasikan hanya dengan menggunakan satu tangan. Galaxy Tab 3 ukuran 8 dan 10,1 inci mampu memberikan kemudahan untuk melihat konten dalam format yang sangat portabel.

Samsung Galaxy Tab 8 inci adalah tablet dengan prosesor dual-core 1.5GHz, yang disertai dengan kamera 5MP dan RAM 1.5GB. Gadget ini menawarkan resolusi 1280 x 800, atau 189 ppi. Sementara itu untuk Tab 10,1 inci hadir dengan menawarkan model yang sama, namun dengan kepadatan pixel yang lebih rendah, yakni 149 ppi.

Hingga saat ini Samsung belum memastikan kapan tanggal dan harga resmi untuk kedua produk terbarunya tersebut. Samsung mengatakan bahwa Galaxy Tab Seri 3 akan mulai tersedia di Inggris pada akhir tahun ini, dengan versi 4G LTE, versi 3G, dan versi Wi-Fi. (jpnn/die)

banner