Topic
Tue,02 July 2013 | Dibaca oleh Pengunjung

Polisi Bekuk Bandar Sabu-sabu

PINRANG, FAJAR -- Sejak menjadi buron medio Mei lalu, La Darita,35, salah seorang bandar narkoba jenis sabu-sabu, akhirnya tertangkap oleh Satuan Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polres Pinrang, Selasa, 18 Juni lalu. Hal ini diungkap Kapolres Pinrang, AKBP Heri Tri Maryadi usai memimpin upara peringatan HUT Bhayangkara ke-67 di halaman Polres Pinrang, Senin, 1 Juli.

Diceritakan Heri, penangkapan La Darita ini dilakukan anggota intelkam Polres Pinrang, Brigpol, Muhammad Afriadi yang menyamar saat melakukan penyergapan di sebuah kos perempuan di Desa Lerang-lerang, Kecamatan Paleteang. 

"Ya, DPO yang diduga bandar narkoba jenis sabu-sabu itu berhasil dibekuk petugas Intelkam kita," bebernya. Dia menambahkan, kepada anggota yang berhasil menjaga nama baik Polri dan kesatuannya, akan diberikan penghargaan dalam menjalankan tugasnya.

La Darita, warga  Jl Andi Johan, Kecamatan Paleteang, selama ini selalu berhasil lolos dari kejaran tim narkoba maupun satuan Patroli Motor (Patmor) Polres Pinrang. Meski sembilan rekannya yang bertindak sebagai kurir narkoba telah ditangkap lebih dahulu.

Kendati La Darita telah ditangkap, Heri menyatakan masih ada pekerjaan rumah bagi Polres Pinrang. Yakni, lepasnya tersangka yang membawa puluhan ribu ekstasi yang melibatkan seorang mahasiswa dan satpam di salah satu hotel di Makassar

Brigpol Muhammad Afriadi menanggapi prestasinya itu diraih berkat kerja sama masyarakat Pinrang yang peduli pada penuntasan peredaran narkoba.

Sejak Januari hingga Juni, Polres Pinrang berhasil menangkap 47 tersangka yang terlibat pada 31 kasus narkoba. Dari angka ini, 29 di antaranya  berkasnya dinyatakan lengkap (P21) dan sisa kasus lainnya masih tahap penyelidikan kejaksaan. (nas/yan)

banner