Topic
Thu,13 June 2013 | Dibaca oleh Pengunjung

Terdakwa Narkoba Terancam 12 Tahun Bui

BULUKUMBA, FAJAR--Yayat, 21 tahun, warga Kelurahan Terang-terang, Kecamatan Ujungbulu yang tertangkap bertransaksi narkoba, Bulan Februari lalu, didakwa pasal berlapis, dalam sidang pembacaan dakwaan yang digelar di Pengadilan Negeri Bulukumba, Kamis 13 Juni tadi.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), M Adri Kahamuddin, menjelaskan, terdakwa melanggar pasal 112 dan 114 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman penjara 12 tahun.

"Terdakwa telah memiliki dan memakai narkoba jenis sabu sabu sebanyak satu paket (sekitar 0,5 gram, red)," jelas Adri, saat membaca dakwaannya.

Saat dites urin, Yayat positif memakai narkoba. Sidang yang dipimpin langsung Ketua Pengadilan, Lambertus Limbong, didampingi hakim anggota, Achmad Rasjid, dan Bambang Supriyono, tersebut, juga menghadirkan dua orang saksi dari pihak satuan Narkoba Polres Bulukumba.

Dalam persidangan, kedua saksi tersebut mengaku menangkap basah, terdakwa sedang melempar bungkusan rokok, yang ternyata setelah diperiksa berisi sabu-sabu sebanyak satu paket.(sbi)

banner