Topic
Fri,21 February 2014 | Dibaca oleh Pengunjung

Tahanan Lapas Tertangkap Pesta Narkoba

MAMUJU,FAJAR -- Kasus penyalahgunaan narkoba di dalam lapas kembali terjadi. Kali ini empat tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Mamuju tertangkap basah melakukan pesta narkoba dalam sel lapas tersebut.

Pihak Rutan Mamuju mengakui telah lama mencurigai gerak-gerik perilaku para tahanan tersebut, namun beberapa kali mengadakan sidak selalu dapat lolos, dan tidak mendapatkan barang bukti.

"Kali ini mereka tidak bisa mengelak lagi karena kami lama mengintip, lalu kami mengepung dan mereka mengakui (mengonsumsi narkoba)," ujar Kepala Rutan Klas II B Mamuju, Mustawan, Kamis 20 Februari.

Penangkapan ini terjadi pada, Selasa malam 18 Februari lalu. Selain menangkap empat tahanan pelaku pesta narkoba dalam sel, pihak rutan bersama BNN Sulbar juga menyita sejumlah barang bukti.

"Ada paket sabu yang sudah diolah untuk dikonsumsi tersimpan dalam botol, korek api gas serta tiga telepon selular," terang Mustawan.

Penggrebekan tahanan berpesta narkoba yang digrebek tersebut sedang melakukan pesta narkoba di ruang toilet dalam sel rutan.

Empat tahanan yang tertangkap basah mengonsumsi narkoba itu masing- masing Awr, Ewr, Hsr dan AZ. Keempatnya masih merupakan tahanan titipan Kepolisian Resor Mamuju dalam  kasus yang sama, narkoba.

Sekarang ini pihak rutan bersama BNN Sulbar masih menyelidiki oknum-oknum yang terlibat dalam peredaran narkoba dalam rutan Mamuju. "Para tahanan saat ini sudah amankan di sel khusus. Mereka tidak bisa dikunjungi selama satu bulan sambil menunggu proses lebih lanjut," ujar Muhammad Taufiq, Ka Subsi Pelayanan Tahanan Lapas Klas II Mamuju. (yat/yan)

banner