21 July 2013 | 11:43 Dibaca oleh Pengunjung
Irman YL: Berenang atau Tenggelam

MAKASSAR -- Bakal calon walikota Makassar Irman Yasin Limpo alias None menyebutkan bahwa dirinya maju di kontestasi pilwali Makassar atas desakan berbagai pihak, khususnya partai politik.

"Dan itu datangnya begitu saja, saya sudah berusaha menghindarinya, tapi tetap mengalir seperti air dan makin lama makin deras," kata Irman, Minggu (21/7) di Makassar.

Mantan Kadisperindag Sulsel ini menyebutkan, dirinya sama sekali tidak pernah berpikir untuk menjadi kandidat walikota.

"Seandainya ada keinginan saya jadi walikota sejak dulu, maka momentum pilgub Sulsel lalu itu saya sudah tunggangi. Dimana ada fotonya Syahrul Yasin Limpo, saya pasang juga fotoku. Tapi ini tidak. Ini bagaikan air yang mengalir ke saya sulit saya hindari. Hanya ada dua pilihan, tenggelam atau berenang," kata Irman.

Kendati demikian, None menyebutkan dirinya maju di kontestasi pilwali bukan maju tanpa bekal atau tanpa visi dan misi yang jelas. Pemerintahan menuju reorientasi adalah hal mutlak.

"Hanya satu tujuan saya, tapi itu fundamental, adalah mengubah orientasi pemerintahan dari orientasi kekuasaan menjadi orientasi pelayanan. Saatnya pemerintah melayani, bukan melayani diri sendiri apalagi dilayani rakyat," tegas Irman. (*)

Install Aplikasi Fajar