Topic
Mon,01 July 2013 | Dibaca oleh Pengunjung

Golkar: Pilwali Makassar Cukup Satu Putaran

MAKASSAR,FAJAR -- DPD II Partai Golkar Makassar yakin Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar hanya akan berlangsung satu putaran. "Satu putaran cukup, dan tanda-tandanya sudah jelas. Apalagi melihat trend survei SuKa (Supomo Guntur-Kadir Halid)  terus bergerak naik, ini pertanda Pilwali hanya satu putaran," kata Wakil Ketua Golkar Makassar, Rahman Pina, Senin malam (1/7).

Menurut dia, jika pilwali harus dua putaran, selain biaya secara material yang begitu besar, juga  berimbas ke dampak sosial masyarakat. "Kalau  estimasi biaya Rp12 miliar untuk putaran kedua,  bisa kita pakai untuk perbaikan jalan, perbaikan sekolah, itu luar biasa. Tapi saya yakin masyarakat akan memilih kandidat yang hanya menang satu putaran," kata Rahman Pina yang juga Ketua Komisi A DPRD Makassar ini.

Dari sisi dampak sosial masyarakat, jelasnya proses politik yang terlalu panjang, juga membuat eskalasi ketegangan masyarakat yang terlalu lama.

Ia kemudian mencontohkan kasus Pilwali Palopo yang pada putaran pertama, tampak adem, tapi begitu masuk putaran kedua, suasana langsung tegang bahkan berakhir dengan kerusuhan. "Tapi sangat kecil kemungkinan Pilwali dua putaran," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham, juga mengungkapkan keyakinannya jika Pilwali Makassar akan dimenangkan usungan Golkar, Supomo Guntur-Kadir Halid (SuKa) hanya dalam satu putaran.

Elektabilitas SuKa yang sudah mencapai angka 32 persen menurutnya menjadi indikator kuat jika Pilwali Makassar hanya satu putaran saja. (rilis)

banner