Topic
Mon,10 June 2013 | Dibaca oleh Pengunjung

Cakka-Amru Janji Mundur

BELOPA, FAJAR -- Pasangan Andi Mudzakkar-Amru Saher berjanji menjaga moralitas selama memimpin Luwu lima tahun ke depan. Itu jika mereka memenangkan Pemilukada Luwu 2013. Andi Cakka, sapaan Andi Mudzakkar mengatakan, dirinya bersama Amru maju dengan berpegang pada dua hal. Pertama, berupaya menyejahterakan masyarakat. Kedua, menjunjung moral dalam pemerintahan dengan tidak akan menyentuh hal-hal yang dilarang agama dan pemerintah.

"Dan kalau itu tidak bisa kami wujudkan, maka kami akan turun," tegas Andi Mudzakkar saat deklarasi di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Minggu siang, 9 Juni.

Andi Cakka yang berstatus petahana mengaku mengusung demokrasi santun. Menurutnya, dengan demokrasi yang santun, keamanan dan ketertiban masyarakat bisa lebih terjamin. Pasangan calon dan masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.
"Saya bersama Amru berkomitmen sebelum jadi berpaket untuk menjaga moralitas diri dan masyarakat. Sebab, tanpa moral semuanya tidak akan berarti," tambahnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Luwu ini mengaku diserang informasi yang tidak benar selama ini. Tetapi, semua itu, katanya, tetap harus dihargai dan disikapi dengan dewasa. Dia menyadari bahwa prestasi yang diraih selama ini bukan karya sendiri, tetapi upaya keras semua pihak.

"Saya terima kasih ke Pak Kamrul Kasim yang telah meletakkan pembangunan di Belopa ini sebagai ibu kota Kabupaten Luwu. Juga terima kasih buat Pak Basmin Mattayang, dan Pak Bahrum Daido," sebut Cakka.

Amru Saher mengatakan, amanah yang akan dipikul lima tahun ke depan bukan hal yang ringan dan gampang. Tanpa moral dan kebersamaan dipastikan tidak dapat mewujudkan pemerintahan yang prorakyat. "Saya menghibahkan diri untuk mendampingi Andi Mudzakkar dalam membawa perubahan ke depan," kata Amru.

Koordinator Wilayah Golkar Luwu Raya, Armin Mustamin Toputiri menambahkan, kesederhanaan dan moral Andi Mudzakkar selama ini menjadikan DPP Golkar mengusungnya maju bersama Amru Saher.

Ketua DPC Gerindra Luwu, dr Anton Yahya mengatakan, banyak perubahan yang terjadi selama pemerintahan Andi Cakka. Salah satunya adalah hadirnya rumah sakit terbaik di luar Makassar dan pelayanan kesehatan yang gratis hingga ke desa-desa.

Pasangan Andi Mudzakkar-Amru Saher diusung tujuh partai politik dengan total 19 kursi. Ketujuh partai politik itu adalah Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan, PKS, PBB, PAN, dan PDS. Pada hari terakhir pendaftaran kemarin, ada juga pasangan lain yang mendaftar, yakni Asmin Abdullah-Muh Ibrahim. Namun, langsung ditolak KPU karena partai nonparlemen yang digunakan tidak memenuhi syarat dukungan 15 persen suara Pemilu 2009. (hdy/sap)


banner