Topic
Thu,06 June 2013 | Dibaca oleh Pengunjung

Rudal: Tidak Sulit Raih Adipura

MAKASSAR,FAJAR -- Kandidat Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah alias Rudal, menilai, tidak sulit bagi megapolitan ini meraih Piala Adipura. Yang terpenting adalah kemauan bersama untuk meraih Adipura.

Selain itu, kata Rudal, pemerintah kota tidak hanya membuat regulasi tentang kebersihan lingkungan tetapi yang terpenting juga adalah pemerintah kota mesti menciptakan inovasi. Sehingga bisa menggerakkan partisipasi warga.

"Apalagi di tahun 1992 era kepemimpinan Suwahyo sebagai Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah pernah menjadikan Kecamatan Mamajang sebagai Best Practice kawasan terbersih se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Bahkan berhasil meraih juara umum lomba kebersihan se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Hasil Lomba tersebutlah sehingga mengantarkan Kota Makassar meraih Piala Adipura di tahun 1997," beber Rudal, Kamis siang.

Salah seorang tokoh masyarakat Makassar di Kecamatan Mamajang bernama Daeng Nyarrang mengungkap, kenangan sewaktu awal tahun 1990-an, dirinya ingat betul bagaimana Rusdin Abdullah mengajak warga kerja bakti  untuk membuat taman hias yang permanen. Tanaman hias ini berlokasi di sepanjang Jalan Beruang. Saat itu Rusdin Abdullah menjadi sponsor tunggal pendanaan kegiatan.

"Datangmi sekarang di Jalan Beruang, betapa indah dan bersihnya," ungkap Daeng Nyarrang yang juga Ketua RW 2 Kelurahan Labuang Baji. (*)

banner