Topic
Mon,20 May 2013 | Dibaca oleh Pengunjung

AFR Maki Unjuk Kekuatan

JENEPONTO, FAJAR -- Pasangan Ashari Fakhsirie Radjamilo-Mahlil Sikki (AFR Maki) unjuk kekuatan hari ini. Deklarasi yang berlangsung di Lapangan Passamaturukang, Bontosunggu bakal dihadiri puluhan ribu simpatisan mereka.

Sejumlah tokoh nasional diundang hadir dalam acara ini. Dua di antaranya adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie dan mantan ketua MPR RI, HM Amien Rais. Elite partai pengusung juga diundang.

"Kami sengaja melakukan deklarasi bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Kami berharap ini sekaligus menjadi momentum kebangkitan Jeneponto," kata Ashari, putra Radjamilo, bupati Jeneponto, kepada FAJAR.

Pasangan AFR Maki untuk sementara didukung tiga partai politik, yakni Partai Golkar (4 kursi), PAN (4 kursi), dan Partai Hanura (3 kursi). Gabungan kursi ketiga parpol tersebut sudah melebihi persyaratan untuk mengusung pasangan calon.

Ketua tim pemenangan AFR Maki, Boby Baharuddin mengatakan, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Aburizal Bakrie dan Amien Rais. Sementara yang sudah memastikan hadir antara lain Indira Chunda Thita (PAN), Elza Syarif (Hanura), dan Nurdin Halid (Golkar).

Pasangan AFR Maki sama-sama berlatar belakang birokrat. Ashari adalah kepala Dinas Pendidikan Jeneponto. Sementara Mahlil Sikki menjabat kepala Dinas Pertanian. Mereka menggunakan tagline "Mantap" yang merupakan singkatan dari mandiri, tertata, dan paripurna.

Saat berkunjung ke redaksi FAJAR awal Mei lalu, Ashari membeberkan sejumlah program andalannya. Dia berambisi meningkatkan kualitas SDM di Jeneponto. Caranya, memberikan beasiswa kepada lulusan SMA untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

"Ada seribu mahasiswa yang akan diberikan beasiswa per tahun. Mereka akan dibiayai hingga selesai. Pemprov Sulsel menanggung biaya semester 1-2. Kami mulai semester tiga sampai selesai," katanya.

Selain itu, AFR Maki juga berobsesi untuk mengentaskan kemiskinan di daerah yang berada di selatan Sulsel itu. Wilayah pesisir juga akan dimanfaatkan secara maksimal. Baik untuk wisata maupun untuk kegiatan lainnya.

"Ada 164 kilometer panjang pantai di Jeneponto akan kami manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat," lanjutnya.

Satu hal lain yang menjadi cita-citanya adalah membangun masjid megah di Jeneponto. Selama ini, katanya, warga Jeneponto selalu rindu untuk salat di Masjid Raya atau Masjid Al-Markaz Al Islami Makassar. Jika terpilih nanti, Ashari ingin membangun masjid serupa di Butta Turatea.

"Sebagai putra Jeneponto, kami tentu optimistis AFR Maki mampu membawa warga Butta Turatea lebih maju, berkembang, mandiri, dan sejahtera," ungkap Boby. (lom)

banner