13 September 2013 | 09:50 Dibaca oleh Pengunjung
Pendaftar CPNS Pemprov Sudah Capai 10 Ribu

MAKASSAR, FAJAR -- Memasuki hari ketiga pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum di Pemprov Sulsel, jumlah pelamar yang tercatat sudah mencapai 10.583 orang.

Pendaftaran yang dilakukan secara online melalui www.bkd.sulselprov.go.id, akan berlangsung hingga 15 September nanti dengan kuota yang tersedia 113 orang.

Dari 10.583 pelamar yang terdaftar hingga siang kemarin, tercatat formasi bidan dan perawat yang paling banyak diminati pelamar. Masing-masing 4.386 pelamar untuk formasi perawat dari kuota yang tersedia 34 orang, dan 3.913 pelamar untuk formasi bidan dengan kuota yang tersedia 14 orang.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Karier BKD Sulsel, Irwansyah mengatakan, update data hingga pukul 09.00 Wita kemarin, mengakui banyaknya pelamar yang melamar untuk formasi bidang dan perawat.

Formasi yang juga banyak dilamar, kata Irwansyah, yakni S1 Hukum mediator hubungan industri dengan jumlah peminat sudah mencapai 764 pelamar dari 7 kuota yang tersedia. Kemudian pekerja sosial 655 orang dari 10 kuota yang ada. Lalu penyuluh pertanian 388 pelamar dari 6 kuota.

Sementara formasi dokter relatif masih sepi pelamar, formasi dokter umum yang tersedia 13 orang baru dilamar 195 orang.

"Jumlah pelamar dipastikan akan terus bertambah karena masih ada beberapa hari pendaftaran," ujar Irwansyah.

Irwan mengimbau kepada calon pelamar agar tidak melakukan registrasi via online berkali-kali untuk medapatkan nomor tes ganda, karena meski mendaftar berkali-kali, hanya satu berkas yang akan diterima oleh panitia verifikasi.

"Pendaftar tidak bisa dapat lebih dari satu nomor tes, karena panitia akan langsung mencocokkan berkas yang masuk dengan yang teregister di website. Jika terdapat nama yang sama akan langsung terlihat,” jelasnya.

Kepala BKD Sulsel, Mustari Soba, menambahkan, Pemprov Sulsel tidak membatasi pelamar dari kabupaten lain. Warga dari Kabupaten, kata dia, tidak akan dibatasi untuk melamar di Pemprov Sulsel.(kas/sil)

Install Aplikasi Fajar