22 July 2013 | 10:48 Dibaca oleh Pengunjung
Polisi Amankan Belasan PSK

MAKASSAR, FAJAR -- Kegiatan Pekerja Seks Komersial (PSK) di bulan Ramadan ternyata sebagian masih berjalan. Setidaknya ini terlihat di seputaran Jalan Veteran dan Kerung-kerung. Jajalan Polsek Makassar terpaksa mengamankan belasan PSK yang dicurigai masih menunggu pria hidung belang, Sabtu, 20 Juli sekira pukul 11.00 Wita.

PSK tersebut kemudian digelandang ke Mapolses Makassar untuk didata. Dari pengakuan mereka, disebutkan bahwa aktivitas ini masih dijalankan. Sekalipun, tidak lagi seperti di luar bulan Ramadan. Melainkan dengan sembunyi-sembunyi.

Kapolsek Makassar, Kompol Marzuki mengatakan pihaknya mencurigai ada PSK yang masih beroperasi. Apalagi, setelah ada beberapa yang terlihat berkumpul di seputaran Jalan Veteran dan juga di Kerung-kerung.

Melihat hal tersebut, anggotanya memilih mengamankan karena sudah ada komitmen untuk membersihkan Makassar dari PSK di bulan ramadan ini. Itu sebabnya, kata Marzuki, pihaknya melakukan penyisiran dan menjaring belasan PSK tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah didata, pihaknya menyerahkan ke Binmas Polda Sulsel untuk dikoordinasikan apakah akan diserahkan ke Dinas Sosial atau tidak. Namun, jika memang tidak ditangani Dinas Sosial, maka para PSK ini akan diminta membuat pernyataan untuk tidak beroperasi.

"Kami hanya mengamankan karena ini kan bukan kriminal. Ini pelanggaran sosial dan penyakit masyarakat. Makanya, langkah preventig yang lebih diutamakan. Tapi kami belum tahu ini, Binmas akan menyerahkan ke Dinsos atau tidak," sebutnya. (arm)

Install Aplikasi Fajar