Topic
Sun,02 June 2013 | Dibaca oleh Pengunjung

Bukit Baruga Komitmen Angkat Budaya Lokal

MAKASSAR, FAJAR -- Sebagai salah satu pengembang perumahan ternama, PT Baruga Asri Nusa Development tetap menunjukkan komitmennya untuk mengangkat budaya lokal.

Hal itu ditunjukkan saat peringatan ulang tahun ke 21 PT Baruga Asri Nusa Development, di Bugis Water Park Adventure, Sabtu, 1 Juni.

"Budaya kita punya potensi yang hebat. Tidak mesti mengambil konsep bule (barat), kita ingin tetap membumi dengan mengangkat budaya daerah," kata Dirut PT Baruga Asrinusa Development, HM Pulu Niode kepada FAJAR, Sabtu 1 Juni.

Dia mencontohkan, setiap cluster perumahan yang dibangun di komplek Bukit Baruga, pihak menggunakan nama daerah, seperti cluster Celebes, Java ataupun Bali.

Dengan karyawan yang mencapai 400 orang lebih saat ini, PT Baruga Asri Nusa berharap seluruh karyawan konsisten dengan konsep dan visi itu.

Komisaris PT Hadji Kalla, Fatimah Kalla dalam sambutannya mengatakan kehadiran mereka di bisnis properti 21 tahun lalu dimulai saat banyaknya tanah menganggur di Makassar, sementara belum ada pengembang besar yang menggarap. Karenanya mereka mulai membangun ruko di samping kantor H Kalla di Jl Cokroaminoto.

"Itu kita jadikan ruko sebagai proyek pertama, selanjutnya perumahan kecil-kecil dan sekira 10 tahun lalu kita bangun Kompleks Baruga ini," kata Fatimah.

Lokasinya saat ini mencapai 300 hektare dan akan dikembangkan lebih luas lagi. Saat ini Bukit Baruga telah dilengkapi komplek pendidikan dan tempat rekreasi terbaik di KTI dengan konsep mengangkat budaya lokal bertaraf internasional.

"Dengan banyak pengalaman ini, kita juga siap bermain ditempat lain. Sebab properti tidak ada turunnya," kata Fatimah. Dalam peringatan HUT kemarin, sekira 1.200-an undangan yang terdiri dari keluarga besar, karyawan dan relasi hadir sekaligus menikmati wahana permandian Bugis Waterpark.

Pemimpin Redaksi Harian Fajar, Faisal Syam juga hadir memberikan kue ulang tahun khusus kepada Direksi PT Baruga Asrinusa Development. (nur/kas)

banner