Topic
Mon,20 May 2013 | Dibaca oleh Pengunjung

Tiga Siswa Athirah Ikuti OSN

Amalia/Fajar

7 Hari

30 Hari

60 Hari

SATU lagi kabar membanggakan nih guys. Yup, tiga siswa dari Sekolah Islam Athirah (SIA) menjadi duta bagi Sulsel di ajang OSN (Olimpiade Sains Nasional) di Batam.

Arung Agamani, siswa kelas dua SMP Islam Athirah Kajaolalido mewakili bidang studi fisika. Yusril Nurhidayat, siswa kelas dua SMP Islam Athirah Boarding School Bone ini menjadi wakil dibidang studi IPS. Dan satu lagi nih yang membanggakan, siswa kelas 6 SD Islam Athirah Kajaolalido menjadi wakil di bidang studi matematika.

Siswa tersebut mengikuti olimpiade yang berlangsung dari 15-21 Mei. Sebelum ketiga siswa tersebut berangkat, mereka telah ditraining terlebih dahulu selama empat bulan.

Ada yang menarik nih guys sebelum ketiga siswa berprestasi ini berlomba. Mereka dilepas pihak sekolah dan dipasangkan pin simbol Athirah di dada mereka sebagai bentuk penghargaan dari sekolah.

"Tiap tahun sekolah kami mengikuti OSN. Dan tentunya kami terus memotivasi siswa yang terpilih menjadi duta. Karena persaingan yang ketat, maka pastinya siswa yang terpilih inilah yang terbaik," ujar Patris Hasanuddin, kepala divi akademik SIA.

"Tentunya kami berharap agar siswa kami bisa meraih gelar juara. Dan setelahnya bisa menjadi duta untuk event tingkat nasional," tutup kepala divisi humas SIA, Muthmainnah SPd MPd. (azh/ars)

banner