31 August 2013 | 09:06 Dibaca oleh Pengunjung
12 Finalis AFI Unjuk Kebolehan

MAKASSAR, FAJAR -- Terpilihnya 12 finalis dari 2.000 pendaftar Akademi Fantasi Indosiar (AFI) di Kota Makassar, berakhir dengan konser mini "Pilih Aku" di Main Hall GTC, Tanjung Bunga, Sabtu, 31 Agustus.

Konser yang digelar malam ini, akan dihadiri Cakra Khan. Produser Indosiar, Ade Permana mengatakan, konser "Pilih Aku" merupakan konser performance dari 12 finalis terpilih.
"Tidak ada penjurian, hanya saja mereka akan mempersiapkan kebolehan mereka," ujar Ade, kemarin.

Selain itu, ke 12 finalis akan membawakan masing-masing satu lagu. "Memang kami yang menentukan, tetapi untuk konser kali ini lebih memfokuskan finalis," ujarnya.

Konser yang akan dipandu Adi Nugroho ini juga bakal dihadiri alumni AFI asal Makassar. Ade, menambahkan, untuk persiapan 70 persen sudah siap. "Besok pagi (hari ini, red) akan dilakukan latihan dengan finalis, mungkin habis Magrib konsernya baru dimulai. Berharap peserta bisa tampilkan yang terbaik sebagai wakil Makassar," harapnya.

Hal ini diamini Marcom Indosiar, Herli Rahman. Menurutnya, final yang berlangsung malam ini, akan memperebutkan satu tiket ke Jakarta bersaing bersama finalis lainnya dari seluruh Indonesia.

"Tetapi tidak menutup kemungkinan kami berikan kesempatan dua hingga tiga finalis yang jelas mereka punya potensi lebih," ujar Herli. (lys/ars)

Install Aplikasi Fajar