Topic
Tue,02 July 2013 | Dibaca oleh Pengunjung

Grand Clarion Investasi Rp1,2 T

MAKASSAR, FAJAR – Grand Clarion Hotel & Convention Makassar melebarkan sayapnya semakin jauh. Dalam usianya yang ketujuh pada 30 Juni lalu, para pemilik modal hotel bintang empat plus di Jalan AP Pettarani itu membangun tujuh hotel lagi dengan total investasi mencapai Rp1,2 triliun.

Direktur Utama Grand Clarion Hotel Group, Anggiat Sinaga memaparkan mulai tahun ini, mereka menambah dua hotel di Makassar Grand Clarion Perintis dan Grand Rinra Makassar. Kemudian membangun masing-masing satu hotel di Bali, Jakarta, Surabaya, Kendari, dan Palu.

“Kita ingin membuktikan pada nasional, bahwa orang Makassar bisa tonji membangun hotel berbintang yang mewah dan besar. Itu kita buktikan dengan pembangunan Grand Clarion Surabaya,” jelas Anggiat dalam resepsi ulang tahun dan peluncuran tujuh hotel baru di Phinisi Ballroom Grand Clarion Hotel and Convention, Senin 1 Juli.

Hadir dalam resepsi ini Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, dan Kapolda Sulsel Irjen (pol) Burhanuddin Andi. Termasuk bupati, sejumlah pemimpin bank, pengusaha, dan mitra Clarion.

Pada 5 Juli mendatang, manajemen Grand Clarion akan melakukan ground breaking Grand Clarion Surabaya dan Grand Rinra Makassar yang terletak di kawasan Celebes Convention Center (CCC).

“Grand Rinra Makassar terdiri dari 222 kamar, food mall, dan arena rekreasi keluarga. Sementara Grand Clarion Surabaya kita bangun di atas lahan 3,2 hektare dengan 555 kamar dilengkapi dua convention hall, restoran, sarana entertainment, dan juga SPA,” urai Anggiat menambahkan.

“Kami akan terus meningkatkan pelayanan dan mengembangkan sayap di luar provinsi Sulsel. Harapannya hingga dua tahun ke depan kami akan memiliki 10 hotel dengan 2.700 kamar hotel,” ungkap Anggiat lebih lanjut.

Komisaris Utama Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, Willianto Tanta menuturkan kesuksesan GCH tidak terlepas dari dukungan manajemen dan sumber daya manusia (SDM) yang sangat menunjang.

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas apa yang telah dicapai. Ini berkat usaha dan kerja keras dari seluruh manajemen. Kami juga bersyukur atas dukungan masyarakat,” papar mantan anggota DPRD Sulsel tahun 2004-2009 tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyebutkan bahwa Clarion merupakan salah satu barometer kemajuan Sulsel. (rhd/die)

banner